Archive for the tips Category

Download From Google Book

Posted in tips, trik, Tutorial with tags , , on March 13, 2009 by djaloe

Ada yang suka cari buku atau literatur di

Berikut ini tips untuk mendownload buku dari sana :p

kebetulan cara ini juga saya pake buat cari cari literatur Tugas Akhir sama PL saya kemarin ūüėõ

oke nih dia cara :
1. Pake Browser Firefox, klo browser lain saya lom tau caranya.

Spreadfirefox Affiliate Button

2. Donlot add on Grease Monkey buat Firefox. donlotnya ada di :

DOWNLOAD GREASE MONKEY

3. Klo udah, restart firefox, trus buka lagi. Oke sekarang donlot script GoogleBook Downloader di sini :

SCRIPT GOOGLE BOOK DOWNLOADER

4. Ekstrak hasil donlotan, trus drag ke Firefox kamu.Klo udah restart lagi firefoxnya. ntar muncul gambar dibawah klo mo install scriptnya di GM

5. sekarang coba di tes, oke ini saya coba donlot buku tentang sawit . ini screen shot nya…

trus coba klik download this book

tinggal pilih saja yg mo di download

klo mo donlot semuanya bisa pake IDM. Tinggal klik kanan saja trus pilih “Download all link with IDM”

Sip tinggal pilih saja yang formatnya JPG, ato PNG yang merupakan buku dari googlebook sendiri.

Catatan dari saya:
– file yang di donlot bukan dalam bentuk pdf, tapi dalam bentuk gambar, kadang JPG, PNG.
emang sih klo yg mo PDF,ato text book bnyak di www.scribd.com. tapi sayang disana kurang begitu lengkap untuk koleksi buku dalam negri.

– untuk bebrapa buku gak semuanya ada halamannya, karna emang gak di tarok ma google, karna masalah hak cipta

Buat Siggy kamu sendiri [signature]

Posted in internet, tips, trik with tags , , , on July 31, 2008 by djaloe

Bagi yang suka eksperimen dengan siggy / signature [tanda tangan/penanda] digital bisa di coba disini.
banyak pilihannya koq.
contohnya siggy milik saya yang ada pada bagian tiap post saya.

yang mau coba ada di sini :

http://www.fodey.com/generators/newspaper/snippet.asp

Ninja!

Wizard Animation

Membuat tampilan Online atau Ofline YM kamu

Posted in Dunia Komputer, tips with tags , on July 31, 2008 by djaloe

bwehehehehe..mungkin dah basi..tapi gak papa toh..ini emang dah lama mungkin saja ada yang lom tahu. jadi saya post lagi…suka gue ah….

buat yang main YM trus punya blog, dan pengen nampilin status kamu di blog bisa pake cara ini.

cara 1:

Code:
http://presence.msg.yahoo.com/online?u=%5Bcolor=red%5DIDYMKAMU%5B/color%5D&m=g&t=14&l=us

cara 2 :

Code:
http://opi.yahoo.com/online?u=IDYMKAMU&m=g&t=1

cara 3 :

Code:
http://opi.yahoo.com/online?u=IDYMKAMU&m=g&t=14%22%20border=%220%22

cara 4 :

Code:
http://opi.yahoo.com/online?u=IDYMKAMU&m=g&t=2&l=us

Nah ganti IDYMKAMU dengan ID milik kamu sendiri, trus paste di siggy kamu atau blog milik sendiri.
sebenearnya masih banyak contoh lain dan gambarnya….silahkan kreasikan sendiri atau tanya paman google yang baik hati.

ini contohnya punya saya :
cara 1

cara 2

cara 3

cara 4 :

Lacak No Telepon

Posted in Dunia Komputer, News, tips with tags on May 17, 2008 by djaloe

Suka di miscall ato di kirim sms dari nomor asing…hmm menjengkelkan sekali rasanya. Nah¬†sekarang ada¬†caranya¬†bagi¬†yang mau tahu asal orang¬†yang iseng¬†pada kita. Nah bagi¬†yang¬†belum¬†tahu silakan buka di¬†http://pulsa.web.id/hlrlookup/

Nah disitu kita tinggal memasukkan no telepon yang mau kita lacak, sayangnya layanan ini baru sebatas operator telepon TELKOMSEL saja, karena masih tahap beta, dan masih dikembangkan pihak United Coder. Kemungkinan karena Telkomsel yang masih menggunakan pembagian nomor untuk daerah tertentu. Mungkin hehehhe. Saya sendiri sudah mencobanya dan hasilnya memuaskan. Ini screenshot yang saya coba.

Untuk angka terakhir di edit hehehehe…daripada di bom miscall sama sms [ge er sendiri hahahha]

thanks for united coder 4 great job

Menyembunyikan File Rahasia Pada Gambar

Posted in tips, Tutorial on March 17, 2008 by djaloe

Jaman- jaman SMU dulu sering banget denger temen ngomong pake bahasa planet yang entah apa artinya. Setelah saya selidiki ternyata tuh bahasa cuma dimundurin satu huruf ato ditambah ama huruf tertentu…weleh ada ada aja.

Cukup bwat intronya hehehe, nah sekarang cara untuk menyembunyikan file rahasia kamu tadi:

Langkah – langkahnya gini nih :

1. siapin  file yang mau kamu sembunyikan, misal file word.

2. Kumpulin dalam satu folder deh, trus kamu compress ,bisa format ZIP atau RAR.

3. Siapin gambar yg mo di gabung dengan file hasil kompresi tadi. Satukan dalam satu folder.

4.¬†Sekarang¬†buka¬†command¬†prompt¬†dari¬†start¬†–>¬†Run¬†ketik¬†“CMD”.¬†masuk¬†ke¬†folder¬†file¬†kamu¬†tadi.

5. klo sudah ketik perintah dibawah ini di command prompt

copy /b nama file gambar.jpg+nama file rar.rar

sebagai contoh :
nama gambar kamu : tes.jpg
nama file rar kamu : tes.rar

jadi penulisannya :

copy /b tes.jpg+tes.rar

 ato buat file bat:
copy /b tes.jpg+tes.rar
del tes.rar

ini contoh yang saya buat:

J:\wei>copy /b hasil.jpg+hasil.zip
hasil.jpg
hasil.zip
1 file(s) copied.

klo mau lihat hasil coba donwload gambar ini, trus kalian buka pake winzip ato winrar dan program sejenis, ,,,isinya ada dua file txt dan bat untuk mengubahnya.

hasil.jpg¬†—-> file ini sudah diubah, coba donwload [save as]

Untuk¬†skrinsyut¬†secara¬†detil¬†per¬†langkah¬†blum¬†saya¬†buat,¬†lagi¬†sibuk¬†bgt…hehehe

caranya mudah , jadi saya rasa gak perlu pake skrensyut

DivFix , penolong video Anda

Posted in Dunia Komputer, tips, video on October 29, 2007 by djaloe

Pernahkan Anda mendownload video dan setelah selesai ternyata video tersebut tidak dapat dibuka di Player manapun yang Anda punya, Alhasil Anda pasti ngedumel dan mencak-mencak. Mendingan kalau cuma 1-2 MB, nah kalau Anda mendownload file sebesar ratusan MB, kayak anime dan videoklip yang notabene ksaran 174 MB gedenya pasti kepala mau pecah karena udah cape cape menunggu lama, juga koneksi yang lambat,listrik mahal,bandwith dan qouta terkuras (klo di warnet listrik dan quota gag masalah, tapi kantong yang jebol hehehe). Mo download lagi males..di hapus sayang…..Nah bagi yang belum menghapus tuh video silakan coba program ini deh. Bagi yang udah keburu hapus cukup gigit jari yah….hihihihi.

Oke, selebihnya baca disini ya!!!

Friendster Q Digoda….

Posted in Kurang Kerjaan, News, security, tips on October 23, 2007 by djaloe

Lama gag buka Friendster ternyata banyak sekali komen dari teman dan beberapa komen sampah yang cuma ngotorin FS saja sampe double komen. Saat mo approve beberapa komen ada satu komen yang menarik perhatian….hmmm…siapa pengirimnya nih….??
Eh ternyata tuh komen berisi script buat mengalihkan FS kita ke situs lain alias FS saya di HACK seseorang yang ngajak kenalan…..boleh juga nih anak…..
Nah komen itu mengarah ke situs http://h1.ripway.com/frenseter/hack.html
dan akan munculin gambar kayak gini nih….

hackjd9.gif

weleh sampai segitunya nih mo ngucapin selamat puasa harus ngejarah barang orang lain seh…….

selang berapa lama saya mencoba hapus tuh comment tapi gagal karena terlalu cepat loading (hehehehe)….
alhasil ya udah saya coba matikan javascript di browser saya dan image tidak saya tampilkan ….

wala…..berhasil nih, sekarang tinggal delete tuh comment gila. Oya karena proses penghapusan 2 kali karena harus di accept terlebih dahulu sama kita maka trik kita lakukan 2 kali juga, matikan javascript trus nyalakan buat mengaktifkan tombol delete, trus setelah delete langsung matikan kembali javascriptnya. Beres deh…….

Dasar Usil banget yang kirim tuh komen, klo saya liat di Profil ngakunya Cewe Jepun sono (klo mo liat FSnya coba buka profil no 48803570), dengan gambar yang menyakinkan dan Profil yang GJ alias Gag Jelas…..dan background yang seronok……paling juga di suspend nih bentar lagi, karena ada beberapa FS yg disuspend karena nakal….

Jadi Hati hati klo dapet komen dari orang asing yang belum kita kenal dan jangan di terima saja deh……