Archive for the News Category

SIMAK UNSRI

Posted in News, Pengumuman with tags , , on August 29, 2008 by djaloe

Rencanya akan di launching pada tangal 1 September 2008 nanti, SIMAK sendiri merupakan Sistem Informasi Manajemen, Akademik dan Kemahasiswaan UNSRI yang berisi informasi penting seputar informasi akademik.

Alamat SIMAK UNSRI di https://222.124.194.99/

alamat diatas bisa diakes dari internet selain dari jaringan internal Unsri sendiri.

untuk panduan pengisian silahkan ambil di https://222.124.194.99/user_manual.pdf

Silahkan pilih fakultas masing masing untuk memasukkan data kalian.

Untuk dapat mengakses SIMAK anda harus login, untuk username diisi sesuai NIM, password yang nantinya akan diberikan

User akan dipaksa untuk memasukkan password baru untuk login kembali, katanya sih biar gak di utak atik orang  mikirrr mikirrr

Melalui SIMAK, anda bisa melihat nilai dan KRS yang telah diambil dan disemester berikutnya selain mengisi KRS manual, teman-teman harus mengisi KRS Online sesuai dengan mata kuliah yang diambil di KRS manual.

Jangan terlalu diperhatikan mata kuliah ini terkadang isinya tidak sesuai atau kq kode mata kuliah tidak sama dengan KRS manual. Yang terpenting adalah mata kuliah apa saja yang telah diambil dan nilainya berapa. Jika anda merasa kurang pantas mendapat nilai A atau E dapat dikonsultasikan langsung dengan Dosen , insya Allah tidak ada kesalahan pada mata anda atau penginputan nilai. (beuh … makin nglantur aja nih).

Untuk setiap pertanyaan, saran & kripik (red:kritik)  Laugh Laugh silahkan dikirim langsung ke jurusan masing masing yang telah diundang.

(cara penggunaan,  dll khusus mengenai SIMAK !!!!) atau langsung ke YM saya di pearlblueyana@yahoo.com

Abis Update Halaman Wisata

Posted in Blog Ku, News with tags , on July 31, 2008 by djaloe

uahhhh…ngantuk bener nih….begadang trus tiap hari…..

karena responnya lumayan bagus jadi halaman Wisata saya Update , ada beberapa tambahan lokasi wisata baru dan fotonya. Emang sih sebagian ada yang comot sana comot sini. dan foto masih courtesy lahatkab.go.id (gak tau apa yg uplot jg ambil dari mana,yg penting saya gak asal comot ahhh…)

Untuk linknya ada disini

https://djaloe.wordpress.com/wisata-kota-lahat/lokasi-wisata-di-sekitar-kota-lahat-sumsel/

capek nih…tidur dolo ahh…

Tata Cara Registrasi Mahasiswa Baru UNIVERSITAS SRIWIJAYA

Posted in Blog Ku, News, Pengumuman with tags , , , on July 31, 2008 by djaloe

unsri

PENGUMUMAN
Nomor : 1237 /H9/RS/2008
tentang

REGISTRASI MAHASISWA BARU UNIVERSITAS SRIWIJAYA
JALUR SNMPTN TAHUN AKADEMIK 2008/2009

Mahasiswa baru Universitas Sriwijaya yang diterima melalui SNMPTN, wajib melaksanakan registrasi sebagai berikut :

A. Umum:

Registrasi dilakukan secara online, jika tidak memungkinkan dapat secara konvensional/manual di BAAK Unsri. Prosedur online registration dapat dibaca/diikuti dengan membuka situs Unsri di www.unsri ac.id. Untuk kelancaran Anda registrasi disarankan agar menggunakan fasilitas registrasi ulang online.

B. Prosedur registrasi ulang secara konvensional/manual adalah sebagaimana tersebut di bawah ini.

1.Calon mahasiswa membayar biaya yang ditetapkan ke Unsri melalui Bank BNI 46. Pembayaran via teler cukup dengan menuliskan: Universitas Sriwijaya –registrasi mhs baru snmptn, dan Nomor test serta nama“. Biaya yang ditetapkan adalah sebagai berikut :

a. Registrasi Mahasiswa Baru : Rp. 500.000,-

b. DPU : Rp. 700.000,-

c. SPP Semester Ganjil 2008/2009 : Rp. 740.000,-

d. Khusus bagi calon mahasiswa Program Studi berikut ditambah biaya :

1) PS Pendidikan Dokter : TPP Rp. 2.200.000,- dan DPP Rp. 22.000.000,-

2) PS Pendidikan Dokter Gigi : TPP Rp. 2.200.000,-

3) PS Kesehatan Masyarakat : TPP Rp. 1.386.000,-

4) PS Ilmu Keperawatan : TPP Rp. 1.661.000,-

5) Fakultas Ilmu Komputer : DPL Rp. 1.250.000,- dan DPP Rp. 8.000.000,-

2. Calon datang sendiri untuk diperiksa kesehatan dan bebas narkoba di UPT klinik Unsri, Indralaya, mulai tanggal 3 Agutus 2008. Biaya pemeriksaan di UPT Klinik adalah sebesar Rp. 145.000,- ditanggung calon mahasiswa.

3. Semua biaya yang telah dibayarkan/disetorkan tidak dapat diminta kembali dengan alasan apapun

4. Mahasiswa datang ke tempat registrasi di BAAK Unsri, membawa persyaratan sebagai berikut :

a. Kartu tanda peserta SNMPTN 2008* (jika hilang, harus mendapat pengganti dari Papel SNMPTN tempat mengikuti ujian)

b. Print out biodata calon mahasiswa yang diisi secara on-line melalui internet atau intranet di kampus Unsri Indralaya (Untuk calon mahasiswa yang mengisi biodata secara on-line), atau mengisi blangko yang tersedia di BAAK.

c. Bukti pembayaran dari Bank BNI 46, sesuai dengan pengumuman nomor 1.

d. Surat keterangan hasil pemeriksaan kesehatan dan narkoba dari UPT Klinik Unsri Inderalaya (hasil point 2)

e. Ijazah (asli) beserta foto copynya yang telah dilegalisir 1 lembar.

f. Pas foto berwarna, 2×3 dan 3×4, masing-masing 1 lembar.

g. Materai Rp. 6.000,- satu lembar

5. Tempat, waktu dan jadwal registrasi adalah sebagai berikut:

a. Tempat : BAAK Unsri, Kampus Unsri Indralaya, Jl.Palembang-Prabumulih km 32, Ogan Ilir 30662. Sumatera Selatan

b. Waktu : 08.00 – 15.00 WIB

c.. Jadwal registrasi dilakukan berdasarkan program studi dan kapasitas layanan konvensional/manual

DAFTAR LENGKAP BISA DI DOWNLOAD DISINI

ATAU DISINI pengumuman1 (MIRROR LINK)

6. Lain-lain
a. Proses registrasi dilakukan sesuai jadwal yang ditetapkan dan tidak boleh diwakilkan.
b. Kegiatan mahasiswa baru, selain kegiatan registrasi, adalah di luar anggung jawab Panitia/Tim Registrasi Unsri.
c. Bagi calon mahasiswa yang tidak melakukan registrasi pada waktu yang ditetapkan, dianggap mengundurkan diri.
d. Keterangan lebih lanjut mengenai registrasi dapat menghubungi Panitia Pelaksana Registrasi Mahasiswa Baru, BAAK
Universitas Sriwijaya, Kampus Inderalaya, Telp. (0711) 580169, 580073. atau situs Unsri di www.unsri ac.id.

Info ini hanya untuk membantu bagi adik2 tingkat yang kesulitan untuk mengetahui tata cara registrasi di UNSRI baik online atau cara biasa. Blog ini bukan situs Official Unsri.

Untuk registrasi online bisa cek di http://reg.unsri.ac.id/

Waspadalah terhadap segala bentuk tindak penipuan yang mengatasnamakan Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Sriwijaya!

Menjelang pengumuman SNMPTN 2008

Posted in Blog Ku, News, Pengumuman with tags , , , on July 31, 2008 by djaloe

huaammm..malem ini cape, badan pegel linu….ngantuk lagi..liaat jam udah jam 12 malam…hmm udah saatnya nih pikir gw. Akhirnya pengumuman SNMPTN atau yang pas jaman gw dulu SPMB (ntah pemerintah koq hobi banget gonta ganti nama kek gak ada kerjaan, tiap ganti kepemimpinan ganti ….ABCD dah) tiba, klo sekarang jaman dah asik, bisaliat pake internet ato via SMS…ahh….nikmatnya. Klo dulu berhubung saya emang bego ma internet sama komputer dan males rebutan rame rame jam 12 malem teng di kampus bukit UNSRI (mana jauh men…lokasinya) yah terpaksa nunggu paginya buat liat di koran. eh paginya malah kesiangan..bangun jam 7 ..kesiangan gak yah ?? hehehehe 😛 …pengennya mau jam 5 pagi  sih. untung ada Istri sepupu saya yang tumpangi rumahnya baik hati udah beliin pagi harinya…jadi tinggal liat. weh..koq curhat nya..

bagi yang mo liat hasilnya banyak cara koq,

1. via google…yah gugelin ajeh…aneh klo gak ketemu

2. link yang udah ada , nih ada beberapa :

www.spmb.or.id (resminya)

klo rada letoy…coba miror lainnya nih

UI (http://snmptn.ui.edu/)

ITB (http://snmptn.itb.ac.id/)

ITS (http://snmptn.its.ac.id/)

UNDIP (http://snmptn.undip.ac.id/)

http://www.dikti.go.id/snmptn/index.html

http://www.spmb.com/

untuk wilayah UNSRI bisa dicek di :

http://reg.unsri.ac.id/

Tinggal pilih caranya, mo cara konvensional ato modern. Klo mo seru seruan silakan rebutin tuh koran (koran pagi ato koran resmi SPMBnya), sampe koyak , liat yang nangis, tapi inget jangan nyampah di jalanan….

klo lewat inet klo mo nangis gak ad yg liat hehehehe..cuma gak seru klo dirumah sendiri, enak ajak tmen2 ke warnet ..yah itung itung reuni terakhir lah.

nah silakan sport jantung deh…silakan nangis klo gak lulus, silakan teriak sekencengnya klo lulus. toh namanya juga hidup dan jangan berhenti berusaha oke.

Lacak No Telepon

Posted in Dunia Komputer, News, tips with tags on May 17, 2008 by djaloe

Suka di miscall ato di kirim sms dari nomor asing…hmm menjengkelkan sekali rasanya. Nah sekarang ada caranya bagi yang mau tahu asal orang yang iseng pada kita. Nah bagi yang belum tahu silakan buka di http://pulsa.web.id/hlrlookup/

Nah disitu kita tinggal memasukkan no telepon yang mau kita lacak, sayangnya layanan ini baru sebatas operator telepon TELKOMSEL saja, karena masih tahap beta, dan masih dikembangkan pihak United Coder. Kemungkinan karena Telkomsel yang masih menggunakan pembagian nomor untuk daerah tertentu. Mungkin hehehhe. Saya sendiri sudah mencobanya dan hasilnya memuaskan. Ini screenshot yang saya coba.

Untuk angka terakhir di edit hehehehe…daripada di bom miscall sama sms [ge er sendiri hahahha]

thanks for united coder 4 great job

PENGUKUHAN GURU BESAR PERTANIAN (UNIVERSITAS SRIWIJAYA)

Posted in News on January 21, 2008 by djaloe

Universitas Sriwijaya, Mengukuhkan Prof. Dr. Ir. Hasbi, M.Si. dan Prof. Dr. Ir. Siti Herlinda, M.Si. sebagai guru besar bidang Pertanian. Pengukuhan ini berlangsung bersamaan pada hari yang sama (Sabtu, 19 Januari 2008) dan secara bergantian di Aula UNSRI, Palembang.

Pengukuhan guru besar unsri

Dalam acara pidato pengukuhan ini Prof. Dr. Ir. Hasbi M.Si. yang dilahirkan di Karang Anyar, Sekayu pada tanggal 04 November 1960. Membacakan pidatonya yang berjudul “Agroindustri : Proses Nilai Tambah dan Peningkatan Daya Saing” merupakan dosen tetap pengajar Ilmu Pertanian pada Fakultas Pertanian Program Studi Teknik Pertanian Jurusan Teknologi Pertanian Universitas Sriwijaya menyelesaikan pendidikan S1 Mekanisasi Pertanian (UNSRI-1986), S2 Teknik Pascapanen (IPB-1995), Teknik Industri Pertanian (IPB-2001).

Sementara itu, Prof. Dr. Ir. Siti Herlinda, M.Si. yang dilahirkan di Palembang, 20 Oktober 1965. Membacakan pidato pengukuhannya yang berjudul “Pemamfaatan Musuh Alami dalam Pengendalian Hama Tanaman” menyelesaikan pendidikan S1 Ilmu Hama dan Penyakit Tumbuhan (UNSRI-1989), Entomologi Pascasarjana (IPB-1995), Entomologi Pascasarjana (IPB-2000) merupakan dosen tetap pengajar Ilmu Hama dan Penyakit Tanaman pada fakultas yang sama dan keduanya merupakan suami istri.
Dengan pengukuhan ini bertambah guru besar aktif pada Universitas Sriwijaya (s~j) sumber:www.unsri.ac.id

Tambahan : 

Selamat sekali lagi saya ucapkan atas nama anak anak didik bapak karena berhubung beliau (Dr. Ir Hasbi M.Si) adalah PEMBIMBING AKADEMIK saya, dan salah satu mahasiswa paling lama dari dia yang beliau bimbing (hehehe aib ko dibuka nih..gpp deh). dan Prof. Dr. Ir. Siti Herlinda, M.Si. juga merupakan Istri dari bapak PA saya juga. Benar benar pasangan yang kompak dan harmonis.

Hasil Seminar RT RW Net dan Antena Wajanbolic di Palembang

Posted in Dunia Komputer, internet, News on December 4, 2007 by djaloe

Akhirnya, Seminar RT RW Net di Palembang berjalan lancar. Senang sekali bisa bertemu dengan orang seperti Onno yang murah senyum dan humoris. Berikut kronologisnya..Registrasi ulang dilakukan di depan panitia dan mendapatkan bebrapa barang dari sponsor berupa :
1. majalah INFOKOM edisi november ,edisi wajanbolic
2. buku RTRW NET dan antena Wajanbolic dari Pak Onno
3. Tabloid Sinyal
4. Harian Radar Palembang
5. Goddies Bag (plastik doang,,,,hehehe)
6. Pena dan notebook (catatan loh, bukan laptop hhehe)dari STMIK MDP
Acara pertama dimulai oleh pihak sponsor yaitu Panasonic dan IT Comm. Yah biasalah namanya orang sponsor, tau kan apa yang diomongin. Saya sendiri gak ngerti, abis vice manager (klo gak salah ni) Panasonic ngomong pake bahasa paman Sam, jadi cuma bisa manggut manggut aja.hehehehe.

Kedua di lanjutin sama pihak Dealer dari Panasonic , IT Comm, sama aja ilmu saya blum sampe situ tentang teknologi mutakhir hehehehe…asli katro bgt saya.

Akhirya Pak Onno W. Purbo angkat bicara dan jelasin RT RW Net yang lagi ngetrend dan dan konfigurasi dari ADSL RT RW Net yang digunakan. Disini beliau menjelaskan konfigurasi RT RW Net menggunakan Router 3G (berhubung Pak Ono pake XL), dan konfigurasi Router ADSL Speedy. Keduanya di sambungkan ke sentral yang nantinya akan bisa di share ke RT RW Net atau digunakan untuk VOIP.
Kemudian di lakukan demo menggunakan fasilitas VOIP dari konfigurasi tadi, dan orang yang beruntung ditelepon oleh Pak Onno…..hehehe pinter tuh beliau , milihnya cewe lagi.

Lanjut membaca beritanya….