Archive for the Gempa Category

Gempa Di Bengkulu

Posted in Blog Ku, Gempa, News, Pengumuman on September 12, 2007 by djaloe

Sekitar jam 18.10 (kurang lebih gitu deh) atau sekitar jam 6 sore lewat dikit saya tengah duduk ditengah kamar, sambil memandangi PC saya yang terdiam. Entah kenapa saat itu pikiran saya terpecah karena kesunyian, tak terasa badan mulai bergoyang goyang, ah saya sedang melamun nih….pikirku  tapi lama lama terasa juga goyangan itu, aq merasa ada yang tak beres dan aq berdiri dan terjatuh terduduk.  Astaga ….ini gempa kataku….aq lari saja keluar dan ternyata benar semua anak kost dtempatku keluar berhamburan dan berkumpul….saya lihat pohon kelapa bergoyang kesana kemari seperti ditiup angin kencang, tapi tanpa angin yang berhembus….

Teman satu kost kebetulan lagi mandi langsung saya teriaki untuk keluar, diapun lari keluar dengan masih terikat handuk dan tubuh yang basah kuyup, dengan dilap seadanya….aq cukup geli melihatnya, teman kost sebelah rumah juga bernasib sama, dia keluar hanya dibalut handuk saja….tambah geli saja kulihat…
tapi ternyata berlangsung cukup lama juga, yang saya rasakan sekitar 2 menitan bisa lebih, karena goyangan kecl masih terasa.

ternyata saya lihat di TV Gempa berkekuatan 7,9 skala richter di daerah bengkulu dan berpotensi tsunami, dengan kedalaman 10km…..yang terjadi pada pukul 18:10 WIB.
sumber dari BMG

Hubungan komunikasi jaringan telepon dan listrik terputus total.Baru saja teman saya nelpon kesana karena ada teman mengabarkan kalau disana listrik lagi mati total, dan lagi berkumpul ke tengah lapangan guna menghindari gempa dahsyat ini….ketika ditelepon ada terdengar sekali kegaduhan dan rasa panik mereka ditengah kegelapan. Saya merasa sedih….suara teriakan terdengar dari HP teman saya dan saking ributnya teman saya tak bisa mendengar jelas apa yang dikatakan oleh temannya.

Saya harap bagi yang memiliki keluarga disana tetap sabar dan tenang, karena jaringan telpon lagi gangguan disana.Saya sendiri juga cemas karena orangtua tinggal didekat daerah Bengkulu yaitu Lahat, kabupaten yang berdekatan dengan Bengkulu, tapi Alhamdulilah mereka baik baik saja dan mereka mengabarkan Gempa juga sangat terasa dan tidak ada yang terluka saat saya konfirmasi via telepon

Tambahan : waktu itu juga saya lihat Stasium TV ANTEVE sedang menyiarkan berita langsung dikejutkan oleh gempa dan kegaduhan di Stasiun pun terlihat saat terjadi gempa….wah live event gempa saya pikir nih…kameramen yang memegang Kamera terlihat bergoyang dan Pembawa berita tampak panik saat gempa berlangsung….

 update

Belum dilaporkan adanya korban jiwa yang ada, tapi tidak menutup kemungkinan akan ada. Karena sumber gempa di Laut untuk adanya korban jiwa kecil, untuk gempa susulan kemungkinan masih ada namun dalam skala yang lebih kecil. Untuk kerusakan fisik untuk beberapa rumah permanen menderita kerusakan cukup parah akibat guncangan.
Oh…Indonesia bergoyang menjelang Ramadhan…cobaan apalagi yang Kau berikan pada kami. Disaat mau melaksanakan Sholat Tarawih pun terpaksa ada yang membatalkannya karena gempa.

Berita dari pakar BLOG Gempa ada dan pusatnya lebih detil ada disini

LAGI 

Iya nih, semalam peringatan tsunami udah dicabut kembali dan warga sudah bisa kembali kerumah. Listrik dan jaringan komunikasi juga sudah mulai berangsur pulih.