Hasil Seminar RT RW Net dan Antena Wajanbolic di Palembang

Akhirnya, Seminar RT RW Net di Palembang berjalan lancar. Senang sekali bisa bertemu dengan orang seperti Onno yang murah senyum dan humoris. Berikut kronologisnya..Registrasi ulang dilakukan di depan panitia dan mendapatkan bebrapa barang dari sponsor berupa :
1. majalah INFOKOM edisi november ,edisi wajanbolic
2. buku RTRW NET dan antena Wajanbolic dari Pak Onno
3. Tabloid Sinyal
4. Harian Radar Palembang
5. Goddies Bag (plastik doang,,,,hehehe)
6. Pena dan notebook (catatan loh, bukan laptop hhehe)dari STMIK MDP
Acara pertama dimulai oleh pihak sponsor yaitu Panasonic dan IT Comm. Yah biasalah namanya orang sponsor, tau kan apa yang diomongin. Saya sendiri gak ngerti, abis vice manager (klo gak salah ni) Panasonic ngomong pake bahasa paman Sam, jadi cuma bisa manggut manggut aja.hehehehe.

Kedua di lanjutin sama pihak Dealer dari Panasonic , IT Comm, sama aja ilmu saya blum sampe situ tentang teknologi mutakhir hehehehe…asli katro bgt saya.

Akhirya Pak Onno W. Purbo angkat bicara dan jelasin RT RW Net yang lagi ngetrend dan dan konfigurasi dari ADSL RT RW Net yang digunakan. Disini beliau menjelaskan konfigurasi RT RW Net menggunakan Router 3G (berhubung Pak Ono pake XL), dan konfigurasi Router ADSL Speedy. Keduanya di sambungkan ke sentral yang nantinya akan bisa di share ke RT RW Net atau digunakan untuk VOIP.
Kemudian di lakukan demo menggunakan fasilitas VOIP dari konfigurasi tadi, dan orang yang beruntung ditelepon oleh Pak Onno…..hehehe pinter tuh beliau , milihnya cewe lagi.

kemudian istirahat makan siang selama 30 menit, buat rileks dan makan jatah siang yang udah dikasih. Pegel bok duduk seharian, pantat pegel.

Terakhir DEMO pembuatan antena Wajanbolic dan antena kenthongan dari pipa paralon.

berikut beberapa gambar yang berhasil saya abadikan, jangan silakan dicaci karena saya foto pakai Hape jadul saya nih….yang dari digicam masih di tempat temen, alias saya nebeng di kamera dia hghehehe…miskin abizz…

rt-rw-net-9.jpg

buku rtrw net dan antena wajanbolic pak onno

rt-rw-net6.jpg

foto bareng pak Onno

rt-rw-net4.jpg

alat tempur buat wajanbolic

11 Responses to “Hasil Seminar RT RW Net dan Antena Wajanbolic di Palembang”

  1. saya merasa seminar kemaren membuat penasaran, coz ku gak dapet tiket di MDP. tolong dong mas bagi dong ilmunya dari pak onno. atau kasih tau beli buku wajanbolic. insya allah dapet amal. hehehehehehe………iixiixixii

  2. seminar kemarin ada di PAL TV sama koran RADAR. tapi gak pake tiket rasanya masih bisa koq, karena kemarin temen saya masih bisa daftar di hari terakhir,cuma g dapet bukunya saja seh…
    klo buku coba mampir di Gramedia biasanya ada, ato di majalah Infokom edisi 11 tahun 2007 juga ada sisipan mini book pak Onno.

  3. wow, sampe palembang juga ternyata. (Jadi kangen kampung halaman). Btw, banyakin lagi post tentang kayak ginian,OK

  4. Mas… saya juga buat antena wajanbolic, tapi masih ada trobel terutama masalah usb lost …
    alias tidak bisa ndeteksi wifi usb-nya… gimana solusinya mas…????
    oleh karenanya saya cari-cari info ttg lost kabel tsb. bila mas tau solusinya kasih tahu saya ya mas…
    trim’s banget atas sharing ilmunya…

    Salam kenal
    <>

  5. klo gak detek coba turunin [downgrade] versi usb ke versi 1.0, kebanyak gak bisa pada versi 2.0 .
    nurunin bisa lewat device manager , disable enhanced usb nya

  6. halo, salam kenal… btw, gmn tuh kabar RTRWnet nya? koq searching di google, gak ada progressnya di Palembang…?πŸ˜• kayaknya lambat banget aksesnya tuh yah…?
    q pgn pasang i net di palembang buat adikku, makanya nyari2 info… eh, dapet bacaan ke blog ini…πŸ™‚
    btw, tq yah…

  7. salam kenal juga mas azzam,
    kabarnya ??? hhmm…
    perkembangan RT/RW net di palembang gak segencar di pulau jawa, karena di jawa sendiri banyak ISP yang berlomba lomba menjual harga murah. jadi bisa dibuat RT RW net.

    klo untuk ISP sendiri emang sdh ada di palembang, seperti Elnus, MDP, IM2,Speedy. (yg lain sy belum tahu, mungkin ada ISP baru).
    cuma untuk harga bandwith yang dirasa pas untuk RT RW net masih terbilang cukup mahal disini. alih alih banyak yg mengandalkan speedy (seperti saya) untuk RT RW net nya.
    saat ini saya cuma membagi akses koneksi internet saya ke rumah2 temen kost saya, ada 7 user. lumayan lah mas.

    klo mau murah bs pake 3G unlimited dari telkomsel atau indosat. hehehehe

  8. yah sayang aq dak tau kalo onno w. purbo k plg…
    kalo ado seminar2 kyk itu lagi kabari aq yah…

    eh iya saya mau tnya,gmn cara menggunakan airowizard yah?

  9. kirim ukuran masing-masing perlengkapan untuk membuat wajanbolic dong. Pengen coba nih

  10. bang, kok gak dibahas materi seminarnya?πŸ˜€

  11. Eman Sufirman Says:

    Mas, kalau saya mau pesan wajanbolic gmana mas, bisa gak ya. .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: