Seminar dan Demo RT/RW Net di Palembang

Koak Koak

Ketika pulang dari pelatihan, sengaja saya beli surat kabar hari ini (21 Nov 2007), asik bolak balik halaman cari berita menarik akhirnya dapat juga berita yang ditunggu, berita yang saya baca emang lagi saya cari, yaitu membuat antena wajanbolic sendiri. Karena sebelumnya saya sudah 2 kali membuat dan kesulitan dalam menjangkau jarak sekitar 1 km. Cuma kenceng di jarak ratusan meter doang…..ampun deh…nah dengan ini saya bener bener pengen tahu gimana caranya bikin Antena wajanbolic yang baik….
sip langsung nih beritanya…onion-i6.gif

Selain itu juga nanti bakal dapet antena wajanbolic …(harapan saya sih..) dengan demo bikin sendiri antenanya….

STMIK MDP akan mengadakan ”Seminar dan Demo RT/RW Net : Internet Murah Untuk Rakyat ”. Acara yang akan diadakan pada tanggal 1 Desember 2007, bertempat di STMIK MDP Jl. Rajawali No.14 bakal menghadirkan Onno W.Purbo sebagai pembicara.

Adapun materi yang akan disampaikan adalah :

– Membangun RT/RW Net
-Konfigurasi dan Anggaran
-RT/RW Net via ADSL
– Teknologi Wireless Internet

serte demo ”Membuat sendiri antena wajanbolic ”,adalah kegiatan yang bertujuan Optimalisasi daya terima sinyal dari hotspot dengan modifikasi antena. Dimana pada kegiatan ini, akan diworkshopkan cara pembuatan antena dari wajan (wajanbolic) untuk dapat mendapatkan sinyal dari hotspot public yang jauhnya sampai -+ 6.5 Km.

Untuk Informasi dan Pendaftaran
Silahkan Hubungi Mega/Risti/Rika no.telp 0711-376400
Biaya Peserta

  • Umum Rp. 100.000
  • Mahasiswa Rp.80.000
  • Mahasiswa Rp. 80.000* (tanpa antenna wajanbolic)

Fasilitas

  • Goodies Bag
  • Buku RT/RW Net dan antena Wajanbolic karya terbaru Onno W Purbo
  • Makan Siang

a_048000.gif

5 Responses to “Seminar dan Demo RT/RW Net di Palembang”

  1. aq,pengen ikut workshop rt/rw net di stmik MDP,bisa kasih gambaran dak mengenai workshop tersebut untuk aq yang hobby nge-net tapi awam dengan bahasa komputer?

  2. @atas
    gambarannya sih kira2 gini, kita nanti bakal dikasih tahu mengenai tentang teknologi wireless saat ini (halah….). juga dalam rangka internet murah melalui RT RW Net karena pemerintah sendiri gak mau nurunin tarif internet yang mahal amir bok…..
    nah klo untuk perangkat radio bakal ada demo membuat antena wajanbolic sendiri dari penggagas rt rw net sendiri, pak Onno. dan nanti bakal di kasih masing2 satu unit antena wajanbolic (dari yang saya tahu waktu pendaftaran).

  3. untuk beli buku karya pak onno di mn….
    soalnya kl di kampung aqu kagak ada buku yang gituan….
    kalau mau pesan di mn…..
    kalau ada umpan balik tolong beri tahu Q….pls…

  4. RUDY H DIAMAN Says:

    aq sangat seneng nian kalu di odoke RT RW net, krn utk imfo kemasyarakat biso segera.Tq ka kalu mak itu

  5. berapa kira2 anggaran yang diperlukan untuk membangun rt/rw net ini?????

    lez please in my email dwiiez@yahoo.com

    thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: