Copet oh Copet..di bulan Ramadhan

Tadi sore sekitar jam 16.30 tepat didepan mata saya seorang cewe’ di copet , yang diambil hape tuh cewe. Kondisi yang mendung dan lagi ramai sekali membuat sempurna aksi mereka. Lokasi sendiri di depan Jembatan Penyeberangan di Depan International Plaza dan Bank BNI Palembang. Ini jembatan memang sudah tempat nangkring copet kelas teri kayak mereka yang mengandalkan segala cara untuk mendapat uang.

Lah lantas ceritanya gimana mas?

Oke deh, Ceritanya gini, ketika naik dari jembatan penyebrangan sendiri kami sudah sedikit curiga karena gerak gerik yang takut ketahuan. Kami pun sedikit agak mundur, daripada ada apa apa nih. Tak disangka mereka mulai mendekati seorang cewe yang lagi sendiri dengan menggunakan tas sanding (salahnya lubang retsleting tas tersebut ada dibelakang). awalnya merka sedikit kesulitan membukanya terlihat dari sang eksekutor yang jalannya terseok seok (hihihi). 2 orang lagi ada dibelakang tuh cewe dan eksekutor ada disamping cewe (sebelah kiri tuh). Aksi dimulai ketika ramai orang yang naik jembatan penyeberangan. Pas ketika mau turun sang copet berhasil mengambilnya dan langsung mengubah arah balik ke semula, tapi dua orang temannya tetap jalan mengiringi gadis (mungkin sebagai pengilang jejak kali). Sewaktu turun teman mereka yang lain sudah menunggu di bawah sambil mengangkat satu tangan dan mengancungkan jari jempol tanda aksi sudah selesai dan berhasil. Wew gila, kirain cuma sedikit temannya.

Anda mungkin berpikir “Mas kok gag teriak sih, kan kasihan tuh cewe’?

Betul sekali, kita berdua gag tega liat kejadian tadi, dan memang sempat terpikir tuk teriak…hoi COPET..?
namun lebih jauh kami lihat, bahwa anggota mereka gak vuma satu, klo kami lihat ada 6 orang yang menunggu. Alhasil dari pada teriak maling dan kita yang malah digebukin mereka, maka kami urungkan niat kami tadi. Kami cuma bisa lihat cewe tadi naik angkot tanpa sadar apa yang sudah hilang.

Lho mas, kok gak dikejar tuh cewe..kan bisa dikasih tahu?

wah daripada kita berdua disangka komplotan pencopet yang pura-pura baik hati….dan ditampar tuh cewe , gak deh…yang parah bisa bisa digebukin lagi.

Sebenarnya saya sendiri pernah mengalami kejadian ini dan menjadi korban ditempat yang sama, namun keburu ketahuan sama saya karena saya langsung menoleh kebelakang, dan mereka pun langsung bubar.

Ini cuma peringatan bagi semua yang (khususnya lokasi ini) cobalah untuk mengikuti beberapa TIPS ini :

  1. Lihat dahulu jembatan penyeberangan yang akan digunakan, jika ramai cobalah untuk menunggu hingga sedikit sepi, karena suasana ramai disukai para copet.
  2. Jangan berjalan sendirian, cobalah untuk mengajak teman. atau klo memang sendirian coba untuk berada di depan orang lain atau sejajar dengan orang lain, karena merka hanya mengincar orang yang sendirian saja.
  3. jika jembatan masih ramai coba mencari rute lain untuk menyeberang, walaupun sedikit jauh, tapi aman lebih baik dong.(di jalan sepanjang Sudirman banyak koq jembatan penyeberangan, tinggal pilih).
  4. Jika membawa tas , letakkan tas berada didepan anda, baik tas sanding atau tas jinjing (yg biasa dibawa cewe’).
  5. Tutup semua retsleting tas anda dan letakkan ke arah depan, terutama yang ada mainan gantungan atau sejenisnya ini lebih memudahkan mereka membuka tas anda. Hindari pemakaian aksesoris di resleting tas.
  6. Lihat sekitar anda, apakah ada yang sedikit aneh. Karena para pencopet ini sangat rapi dalam beroperasi. Mereka tampak seperti orang biasa, memakai pakaian rapi dan membawa sesuatu. Klo anda perhatikan apa yang mereka bawa itu palsu, cuma sekedar pengalih perhatian saja. Ketika kamu perhatikan betul isinya, itu hanya bungkusan berisi sampah, kotak bekas, dan lain lain.
  7. kalaw banyak duit, sewa bodyguard yang tangguh aje hihihihi

sekian sedikit TIPS dari saya seputar menghindari Copet di Jembatan Penyeberangan……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: