SMS Premium…oh ….SMS Premium

Semakin menjamurnya quiz yang menjanjikan hadiah besar melalui membuat saya gerah dan kesal. Karena hampir setiap hari selalu ada saja , dan tidak kenal waktu. Bahkan lewat tengah malam pun masih ada…..gila.
Sering kali kita sangat ingin mengikuti kuis semacam itu, tapi berhubung tarif yang di berlakukan adalah tarif premium jadi bagi yang punya pulsa tebal alias banyak sah sah saja bagi mereka mau ikut atau gag..
Tapi bagi yang punya kantong dan pulsa pas-pas an terpaksa harus gigit jari melihat hadiah jatuh ke tangan orang lain. Cuma sebagian orang yang punya pulsa pas-pas an banyak yang nekad mengirimkan SMS untuk mengikuti kuis. Oke klo Anda mengirim SMS cuma satu kali untuk satu kuis it’s okelah….tapi apakah dengan hanya sau kali SMS peluang Anda menang 100%. Sama sekali tidak, itu paling hanya dibawah 1% (klo cuman satu). Oke saya sudah kirim sepuluh SMS nih…..Mungkin peluang Anda menang naik menjadi 1%. Tapi apakah hanya kita yang berpikiran seperti itu???
Gag…..orang lain pasti berpikiran sama seperti kita, kecuali klo cuman mau sekedar coba – coba, terserah deh.
Saya sendiri pernah mencoba mengirim SMS ke salah satu kuis pada TV Swasta, dengan cara Reg [spasi] namakuiz trus dikirim ke nomor tertentu. Setelah saya kirim ternyata mendapat balasan berupa ucapan terima kasih karena telah mengikuti kuis terebut. Penyelenggara kuis sengaja menunggu lama dengan mengulur waktu selama mungkin selama yang mereka mau. Pembawa kuis diberi tahu sama orang di balik layar kalo peserta yang mendaftar cuma ada 10 orang….saya heran masak sih???
Okelah saya kirim lagi satu, mungkin bisa menambah peluang bagi saya….dan kembali mendapat balasan seperti tadi….hmm…..saya tunggu ternyata di ulur sampe 20 menitan, gila …. Katanya yang mendaftar baru sedikit, masak sih…..berapa orang sih penduduk Indonesia yang gag liat nih kuis……klo yang mendaftar sudah cukup maka akan segera di tutup dan di acak untuk mengambil PIN nomor peserta. Huh….yah udah terakhir saya kirim yang ketiga kalinya…..eh gag taunya si HOST alias pembawa acara bilang “ayo dong kirim lagi SMS nya yang banyak, cukup TIGA kali SMS saja koq biar bisa dapetin hadiahnya…..Oalah toh….dasar ASEM…….kenapa baru di bilang sekarang, (rasanya mau ngumpat keras keras malam itu, berhubung dah malem gag jadi hehehe). Klo dari awal saja klo memang dibutuhkan 3 kali SMS untuk bisa ikut dari awal saya tidak akan membuang pulsa saya ke Pom Bensin dunia Maya tersebut……tarif Premium yang Rp.2000 per SMS saya rasa lebih baik saya gunakan untuk disumbangkan ke Masjid walaupun nilai 6000 rupiah bagi sebagian orang bukan masalah dan mudah didapatkan.
Mungkin bukan hanya saya saja yang pernah terjebak iming – iming seperti ini, mungkin sebagian dari penduduk Indonesia yang pernah mempunyai HaPe pasti pernah mengikutinya. Setiap provider GSM sendiri mengklaim bahwa pelanggan merka sudah mencapai jutaan, bahkan puluhan, belum termasuk pelanggan CDMA. Bayangkan berapa banyak uang yang diterima jika orang yang mengirim SMS dengan tarif Premium mencapai ratusan? Tinggal anda kalikan sendiri…..
Sudah saatnya kita tidak terhanyut oleh hadiah hadiah yang diberikan oleh Undian berhadiah seperti itu, yah klo berhasil artinya Tuhan masih memberi rejeki kepada kita, klo gagal……cuma bisa gigit jari …….klo anda orang yang mudah terbujuk mungkin Anda akan mengulangi kembali hal tersebut. Dan satu lagi kenapa HOST nya sendiri harus wanita (khusus yang tengah malam), ini hanya sebuah trik dari penyelenggara saja, agar para lelaki terbujuk oleh rayuan manja wanita tersebut (termasuk saya).
Nampaknya pemerintah sendiri tidak mengatur dengan Undang undang untuk mengawasi kegiatan kuis semacam ini, namun akhir akhir ini di kabarkan akan diberikan peraturan bagi para Content Provider yang menyelenggarakan kuis. Entah apa akan menyesuaikan tarif Premium , atau mengurangi jumlah acara seperti ini, saya tidak tahu. Untuk tarif sudah dilakukan lebih awal oleh salah satu penyedia jasa CHAT via ponsel dengan menggunakan tarif SMS biasa. Hlah….klo cuma chat sama satu orang oke, tapi apa cuma satu orang saja………10 kali sapa saja sudah habis 3000-an, lah klo satu jam? Udah deh mending pake YM atau MIRC deh klo cuman mo chat, di warnet kan bisa..murah lagi, sampe puas loh satu jam bayar 2000 – 3000 perak.
Yang pasti saya tidak pernah mengikuti lagi acara semacam itu…..cuma buang buang duit…….bagi gw cuma bullshit (sori klo rada kasar) orang – orang berduit. Sama seperti acara pencarian bakat di televisi. Dukung ini……dukung anu…….dukung saya……what the hell…..WTF, anda senang kami kami susah……
Klo masih teman atau keluarga mungkin masih di dukung, bai de wey….klo gag da hubungan sama sekali ….??? Dapet apa kita, kita dikasih apa sama mereka? Kita dikasih lagu, tapi kudu beli dulu kaset/CD-nya?

Kesal1

Saya begini karena banyak teman saya yang terjebak dalam lingkaran dunia kuis menguis…. Sudahlah teman, gunakan pulsa kamu dengan bijak. Jangan kau hamburkan untuk mengharapkan mendapatkan sesuatu dengan mudah. Makan aja susah, mending beliin saja nasi dari pada sakit perut karena tiap hari makan mie instant. Kasihan orang tuamu, bersusah payah mencari uang, banting tulang. Hargai jerih payah mereka. Gag ada sesuatu yang kita inginkan di dapat dengan mudah, butuh kerja keras dan cucuran keringat. Sekali lagi, tulisan ini cuman opini dari sang penulis, gag ada maksud untuk melecehkan apalagi merendahkan apalagi menggurui, it’s just kidding dan just for laugh……so kembali ke ……..sendiri sendiri saja yah….hihihihi

a_206000.gif

One Response to “SMS Premium…oh ….SMS Premium”

  1. untung ga pernah ikut sayah…
    *mendingan sms yayang ah*:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: