Kebiasaan Mahasiswa Saat Sholat Jum’at

Tadi pas saat Sholat Jumat di kamus tepatnya masjid Al Ghazali Universitas Sriwijaya, tampaknya sudah ramai mahasiswa yang datang.  Namun rasanya masalah yang sering terjadi di masjid ini yaitu kurangnya air untuk ber wudhu pagi orang yang akan melakukan sholat. Tampaknya ini kurang diperhatikan oleh Rektor (atau yang bertanggung jawab lah), masak harus berwudhu dengan menggunakan air mineral atau antri dengan air yang kecil sekali.

Selain itu seharusnya mesin pompa air yang ada dinyalakan sebelum waktu sholat tiba sehingga pada saat tiba gak harus antri. Okelah tadi mungkin hanya lupa aja pengurus menyalakannya, tapi kayaknya ini terjadi setiap minggu dan ada saja yang bikin gerah. Oleh karena itu saya sering ikut dosen untuk mengikuti sholat jumat di Masjid di dekat RM Pagi Sore, karena masjid disana walaupun kecil dijaga dan dirawat dengan baik, dan airnya ppun lancar.

Yang lebih tidak enak ,  karena ini masih dalam masa daftar ulang mahasiswa baru, jadi otomatiscalon mahasiswa baru beserta orang tuanya ikut menjalankan sholat Jumat di masjid Unsri. Menurut saya ini sudah memperburuk citra Unsri itu sendiri walaupun sebagian ada yang berpikiran biasa saja.

Yang aneh lagi banyak mahasiswa yang masih duduk duduk dan ngobrol di pinggiran, bukannya malah mendekat dan mendengar khotbah (setidaknya duduk dan diam saja   sudah cukup sih..hehehe). Setelah mau sholat baru mereka bergegas mencari air untuk berwudhu dan kebingungan mencari tempat ….hahahaha Dasar, memang harus dari diri sendiri kayaknya….tul gak teman.

4 Responses to “Kebiasaan Mahasiswa Saat Sholat Jum’at”

  1. Duh, sebenarnya sih kelakuan tersebut bukan hanya datang dari Mahasiswa. Itu datang semenjak duduk di bangku SMA. Contohnya banyak di sekitar saya.

    Btw, yang suka ribut – ribut saat Khotbah jum’at itu anak – anak SD dan SMP.😀

  2. Bener tuh pak Mihael…eh …panjang kali namanya pak, hehehehe….

    iya pak bos, itu udah kebiasaan jadi kebawa ampe kuliah,
    bedanya disitu gak ada anak SD ma SMP nya? Klo ada mungkin malu mereka ngobrol disitu….

    sering saya tanya sesudahnya (tanya teman yg ikut ribut) …koq gak duduk saya tanya?

    dia bilang panas dan nanti juga bisa dapet koq tempatnya….

    tanya lagi: klo gak dapet tempat??

    yah terpaksa nyempil orang laen lah…..mw gimana lagi.

    Hahahaha,…temen2 ku banyak yang aneh….btw tanpa mereka hdup gak asik…..

  3. Btw….. Jumat Kemarin kebagian Aer G…??

    Q dapet bagian paling belakang dekat WC yang Sebelah kiri yang (menghadap kiblat), Mana da Kucel, E g taunya Masih Ribut Antre Wudu’

    Emang Gayanya Kali Ya……

    TP Klo mo Tiket Nonton AADC, g ada yang mao Telat… Tul Ga??

  4. saya jumat kemarin kebagian, itupun pas setengah wudhu, airnya mati, karena mesin pompa gak nyala. Padahal sudah datang sedikit lebih awal.Sblm jam 12….
    masih aja kena imbas…

    hehehehe……tul klo nonton bioskop atw konser gak da yg mo telat tuh, tapi klo urusan yg diatas …… beda jauh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: