Problem in Making my Extension Cable For USB

Whohoho…sounds great…that just to show for my very bad English….

Sebenarnya begini, bebrapa waktu lalu saya tertarik membuat sebuah ekstensio kabel buat usb dari seseorang admin jaringan di kampus saya. Selain itu saya sendiri emang sangat berniat dan mendambakan mendapatkan koneksi internet yang mudah dan terjangkau oleh kantong sang penulis.hehehe mimpi kali ye…

Tantangan pun saya terima dan mulai berburu apa saja yang dibutuhkan. Gak beberapa lama saya membeli kabel utp merk belden warna abu-abu sepanjang 15 meter(katanya asli geto..), kabel ektension usb standar (yg murahan punya hehehe).

setelah dapet semua its show time….. i’m the hero….:)

Pertama kabel gua potong ujung-ujungnya sedikit buat ngepasin sama kepala USB nantinya. Trus saya ngikutin saran dari masternya di situs wajanbolic, forumrt/rw.net dan situs-situs yang berhubungan dengan pembuatan kabel ini. Stelah itu saya sambungkan ke kepala usb seperti gambar ini.

juta21.jpg

Setelah selesai lalu saya tutup dengan tutup aluminium dan lem dextone seperti di bawah ini.

juta13.jpg

Yups….selesai sudah kabel made sendiri buatan saya hehehe 

Waktunya dicoba nih…

*plug

pertama saya coba pake USB flashdisk saya, seketika  PC saya dapat dapat mendeteksinya dan berjalan sempurna. wah asyik nih….. lalu kemudian saya coba menggunakan WIFI USB saya…

wekss…PC gak detek sama sekali   hiks hikss….

gak mau kecewa kabel trus saya potong sampe 3 kali dan akhirnya berhenti di meter ke 11 (kayak trayek ajeh…) rasanya sangat kesal dan stress berat  humphhhh

Selang beberapa hari saya jambangin tuh admin sekali lagi , sambil menjelaskan masalahnya ke dia. dan akhirnya dia ngasih saya solusi klo kabelnya dipotong habis seperti di gambar atas tadi (yg sebelumnya saya lebihkan kabel usb nya sekitar 5-6 cm buat sambungan…:maklum gak sempet saya foto nih sblmnya). setelah saya coba lagi tada…..akhirnya penantian itu tercapai juga. PC mau detek tu WIFI nya dan berjalan sempurna.

Esoknya saya mulai coba mencari kali aj ad hotspot gratisan yang bisa nongol, lalu saya gunain teknik wardriving dengan pake netstumbler alhasil gak ada satupun hotspot atw AP yg nongol hiks hiks sedih diriku….
Sang admin nyaranin buat antena sendiri alias antena kaleng… nambah lagi kerjaan pikirku…ntar aja deh boss,klo ada waktu

akhirnya sampe sekarang tuh antena blum berdiri di depan kostan saya…..males

3 Responses to “Problem in Making my Extension Cable For USB”

  1. japarsidik Says:

    kaga ngerti gue baca tulisan lo!

  2. guoblok….ga jelas…..ketahuan tulisannya cuma copy paste aja tapi ga ngerti cara jelasinnya…guoblok…super guoblok…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: